English Teacher and Kids on Online Course 5

7 kursus Bahasa Inggris online terbaik di Indonesia!

Ingin belajar Bahasa Inggris online? 

Zaman sekarang, semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya skill Bahasa Inggris. 

But, gaya hidup modern yang serba cepat dan sibuk berarti menyempatkan waktu untuk belajar Bahasa Inggris bukanlah perkara mudah! 

Tapi jangan khawatir, kini semakin banyak kursus Bahasa Inggris yang menawarkan kelas online dengan jadwal yang fleksibel sehingga bisa disesuaikan dengan waktu senggangmu. 

Baik siswa sekolah yang sedang persiapan kuliah, karyawan full-time, orang tua yang ingin bisa mengajarkan Bahasa Inggris ke anak atau untuk persiapan kembali ke dunia kerja, pasti ada kursus yang tepat untuk kamu! 

Namun, banyaknya opsi yang tersedia kadang malah membuat bingung! 

Jadi, di artikel kali ini, kami akan membahas 7 kursus Bahasa Inggris online terbaik di Indonesia. Semoga artikel ini bisa membantumu memilih kursus yang tepat ya! 

Oke, yuk, langsung mulai! 

1. IELC English Campus

Bisa dibilang kursus Bahasa Inggris terbaik di Indonesia, kursus berbasis di Surakarta ini telah mendapat lebih dari 450 rating bintang 5 di Google. 

Kamu bisa mengambil kursus di IELC secara online maupun langsung di kampus dengan pilihan jenis kursus sebagai berikut:

  • Kids online
  • Teens online
  • Adults online
  • IELTS online
  • TOEFL online
  • TOEFL iBT online

Kamu juga bisa belajar Bahasa Inggris untuk tujuan kursus seperti English for Business, English for Medicine, dan English for Law. 

Di IELC, semua kursus bisa diambil secara group maupun private kecuali kelas persiapan IELTS, TOEFL, dan TOEFL iBT karena setiap siswa memiliki level, kebutuhan, dan goal yang berbeda. Dengan belajar secara privat, siswa bisa belajar  untuk mencapai targetnya dalam waktu yang sesingkat mungkin. 

Kualitas guru di IELC pun terjamin karena IELC memiliki proses perekrutan guru yang sangat ketat. Dari 300 pelamar, hanya 1 yang berhasil diterima di IELC! 

Siswa yang mengambil kursus secara online bisa dapat kelas yang interaktif, jadwal fleksibel, student support, dan tentunya juga mendapat update rutin terkait hasil pembelajaran. 

Kini, IELC telah memiliki ratusan siswa online dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan dari luar negeri! 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut tentang IELC di sini atau langsung menghubungi IELC di sini untuk konsultasi gratis. 

2. Cakap 

Salah satu platform pembelajaran Bahasa Inggris online perdana di Indonesia, Cakap tidak hanya menawarkan kursus Bahasa Inggris namun juga Bahasa Korea, Mandarin, Jepang, dan juga kelas Bahasa Indonesia untuk penutur asing. 

Ada 4 tipe pembelajaran yang bisa kamu pilih dari Cakap: 

  • Cakap private: belajar secara one-on-one dengan tutor melalui video call 
  • Cakap semi-private: belajar dalam grup kecil yang terdiri dari 2-3 siswa
  • Cakap club: berlatih Bahasa Inggris dengan mendiskusikan topik-topik tertentu dalam group 
  • Cakap chat: berlatih Bahasa Inggris melalui chat dengan tutor 

Ada beberapa program Bahasa Inggris yang bisa kamu pilih: 

  • Kursus persiapan ujian: untuk persiapan ujian kemampuan Bahasa Inggris seperti IELTS, TOEFL, dan TOEIC
  • General proficiency: kursus Bahasa Inggris reguler 
  • Casual practice: dirancang untuk pemula, bagus untuk meningkatkan skill dan rasa percaya diri dalam berbahasa Inggris 
  • Business English course: dirancang untuk profesional yang ingin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dalam konteks bisnis 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut tentang cakap di sini atau dengan mengunduh aplikasi Cakap melalui Appstore atau Playstore. 

3. English Academy by Ruangguru 

Satu lagi platform belajar Bahasa Inggris berbasis online yang dinaungi Ruangguru, perusahaan edutech Indonesia yang awalnya diciptakan untuk membantu siswa belajar materi ujian nasional. 

Banyak yang beranggapan bahwa English Academy by Ruangguru hanya memiliki kelas untuk anak-anak dan remaja sebagai pelengkap materi Bahasa Inggris dari sekolah. Namun, English Academy by Ruangguru juga memiliki program-program lain lho! 

English Academy by Ruangguru memiliki kelas untuk dewasa serta kelas persiapan TOEFL iBT. Tidak hanya itu, English Academy by Ruangguru juga memiliki kelas Business English dengan pilihan mode group, team, semi-private, dan private. 

English Academy by Ruangguru tidak menawarkan kelas private di luar program Business English. Kelas-kelas dirancang untuk siswa aktif berinteraksi sehingga siswa bisa fasih berbahasa Inggris dengan cepat. 

English Academy by Ruangguru juga memiliki beberapa guru native speaker sehingga siswa memiliki kesempatan untuk berlatih percakapan Bahasa Inggris dengan penutur Bahasa Inggris asli. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut tentang English Academy by Ruangguru di sini atau dengan mengunduh aplikasi English Academy by Ruangguru melalui Appstore atau Playstore. 

4. British Council Foundation 

Apakah kursus yang satu ini terdengar familiar?

Yak! Mungkin kamu pernah dengar namanya sebagai salah satu pemilik IELTS bersama dengan IDP. 

Namun, British Council juga memiliki kursus Bahasa Inggris untuk anak-anak, remaja, dan dewasa. 

Dan berita baiknya, kamu bisa mengambil seluruh kursus tersebut secara online! 

Kamu akan belajar online secara live dan kamu juga akan mendapat akses ke web-based learning material. Dengan mendaftar kursus di British Council, kamu juga akan menjadi bagian dari lebih dari 100 juta pelajar Bahasa Inggris dari seluruh dunia! 

Tentunya kamu akan mendapat kualitas pembelajaran yang bagus, guru yang kompeten, dan material yang komprehensif! 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut tentang British Council Foundation di sini. 

5. English Today 

Kursus Bahasa Inggris dengan kantor pusat di Jakarta ini telah meluncurkan program kursus Bahasa Inggris online yang ditujukan untuk siswa dewasa reguler dan profesional. Kamu bisa memilih dari program reguler, conversation, atau Business English. 

Siswa akan belajar secara online menggunakan zoom. Kamu bisa belajar secara private maupun dalam group kecil. Kamu juga bisa memilih untuk belajar bersama guru lokal, guru native, atau campuran antara keduanya. 

English Today menggunakan metodologi 80-20 reverse, di mana siswa aktif di kelas sebanyak 80%. Metode ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa percaya diri siswa dalam Berbahasa Inggris. Metode ini juga membuat siswa dapat memahami materi yang diajarkan lebih cepat. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut tentang English Today di sini. 

6. Titik Nol English Course

Kursus yang satu ini sangat cocok untuk siswa yang ingin mengembangkan kemampuan grammar dan speaking. Sama dengan English Today, Titik Nol English Course juga menyasar kategori dewasa untuk program online. Untuk mengikuti kursus online di Titik Nol, kamu harus berusia 16 tahun ke atas atau sudah berada di jenjang SMA. 

Titik Nol English Course bisa dibilang cukup terjangkau dan cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan Bahasa Inggris dengan anggaran yang sangat terjangkau. Kelas online Titik Nol dilaksanakan 3 hari seminggu di hari Senin, Rabu, dan Jum’at pukul 19.00-20.00 WIB untuk kelas grammar dan pukul 20.00-21.00 untuk kelas conversation. 

Setelah menyelesaikan kursus di Titik Nol, siswa bisa mendapat e-certificate. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut tentang Titik Nol English Course di sini. 

7. IALF

Banyak dikenal sebagai kursus persiapan IELTS, IALF ternyata juga memiliki berbagai program kursus Bahasa Inggris lain lho! Kabar baiknya, program-program ini bisa diambil secara online! 

Pilihan program yang bisa kamu ikuti meliputi English for Young Learners, conversation class, IELTS & TOEFL preparation, Business English, dan English for specific purposes meliputi English for tourism, nursing, dan marketing. 

Tidak hanya itu, IALF juga menyediakan bimbingan scholarship pathway di mana kamu akan belajar cara menulis motivation letter, CV, serta essay. 

Semua kelas di IALF adalah private atau semi-private dengan jumlah siswa tidak melebihi 3 orang per kelas. Siswa bisa mendapat sertifikat setelah belajar selama paling sedikit 32 jam di IALF. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut tentang IALF di sini. 

Akhir kata 

Kali ini, kami telah membahas 7 kursus Bahasa Inggris online terbaik di Indonesia. Semoga artikel ini bisa membantumu memilih kursus yang tepat sesuai kebutuhanmu. Tentu, jangan lupa untuk mempertimbangkan 8 hal ini sebelum memilih kursus. Pastikan juga gurumu benar-benar bisa membantumu mencapai tujuan belajarmu. We wish you all the best in your English learning journey! 

Ingin berbahasa Inggris dengan lancar?

Kebanyakan orang di Indonesia malu bicara Bahasa Inggris di depan publik. Mereka takut salah dan tidak percaya diri saat harus bicara dalam Bahasa Inggris.

Ini akibat dari pengajaran Bahasa Inggris yang salah!

Mereka tidak hanya kehilangan waktu dan uang, lebih parah lagi mereka mendapat dasar Bahasa yang salah yang susah diperbaiki. 

Akhirnya, mereka menjadi bosan dan kehilangan percaya diri. Ini adalah kesalahan yang fatal!

Kursus Bahasa Inggris #1 di Indonesia

Di IELC, kami mengajarkan Bahasa Inggris dengan cara yang benar supaya kamu dapat cepat berbicara dengan percaya diri dan lancar. Inilah keahlian yang kamu butuhkan untuk untuk memaksimalkan potensi dan meraih impian di masa depan.

Di lingkungan belajar modern kami, kamu akan merasa nyaman dan bebas untuk mengekspresikan diri.

Jangan khawatir, guru kami akan membimbingmu di setiap langkah proses pembelajaran untuk memastikan kamu mendapat hasil pembelajaran yang terbaik.

IELC adalah Kampus Bahasa Inggris #1 di Indonesia. Kami menyediakan kursus Bahasa Inggris untuk anak, remaja, dan dewasa sebagai berikut:

Baik secara online maupun on campus, kami akan memberimu keahlian yang kamu butuhkan di masa depan. Hubungi kami hari ini dan ambil langkah pertama untuk menjadi lancar dan percaya diri.

Salam, 

Anthony McCormick 

IELC Managing Director