FAQs

Cari jawaban di sini

Menu

Klik panah untuk mencari jawaban 

  • Pendaftaran

  • Kelas Online

  • Kelas On Campus

  • Kelas IELTS

  • Kelas TOEFL

  • Metodologi Pengajaran Kami

  • Jadwal & Hari Libur

  • Invoice & Pembayaran

  • Mengambil Tes IELTS Resmi di IELC

Pendaftaran

Silahkan menghubungi Course Consultant kami yang ramah dan kompeten untuk mendapatkan konsultasi GRATIS melalui zoom atau WhatsApp video call. Berikut tahap mendaftar di kelas group IELC:

  1. Kami akan memberikan Placement Test untuk menentukan level dan keahlian yang kamu butuhkan.
  2. Kami akan mencarikan group yang tepat sesuai level dan kebutuhanmu.
  3. Kami akan mengirimkan invoice.
  4. Setelah invoice dibayar, kamu bisa segera mulai kelas.
  5. Sebelum kelas pertama dimulai, kamu akan mendapat bimbingan dalam welcome session singkat bersama Course Consultant kami.

Silahkan menghubungi Course Consultant kami yang ramah dan kompeten untuk mendapatkan konsultasi GRATIS melalui zoom atau WhatsApp video call. Berikut tahap mendaftar di kelas private IELC:

  1. Kami akan memberi Placement Test untuk menentukan level dan keahlian yang kamu butuhkan.
  2. Kami akan menentukan program sesuai level dan kebutuhanmu.
  3. Kami akan mengirimkan invoice.
  4. Setelah invoice dibayar, kamu bisa segera mulai kelas. 
  5. Sebelum kelas pertama dimulai, kamu akan mendapat bimbingan dalam welcome session singkat bersama Course Consultant kami.

Silahkan menghubungi Course Consultant kami yang ramah dan kompeten untuk mendapatkan konsultasi GRATIS melalui zoom atau WhatsApp video call. Berikut tahap mendaftar di kursus IELTS & TOEFL:

  1. Kami memberi tes Simulasi IELTS/TOEFL untuk menentukan level IELTS/TOEFL kamu.
  2. Kami akan memberi konsultasi GRATIS (biasanya sekitar 60 menit) dengan salah satu pakar IELTS/TOEFL kami yang akan membantu kamu memilih paket kursus yang tepat.
  3. Kami akan mengirimkan invoice.
  4. Setelah invoice dibayar, kamu bisa segera mulai kursus IELTS/TOEFLmu. 
  5. Sebelum kelas pertama, kamu akan mendapat sesi orientasi (sekitar 30 menit) dengan Course Consultant kami.
Usia termuda yang kami sarankan untuk memulai adalah 5-6 tahun. Namun dalam beberapa kasus, anak berusia 4 tahun sudah bisa mulai belajar. Anak tidak harus bisa baca-tulis, namun mereka harus punya motivasi untuk mengikuti pelajaran. Apabila Anda ragu akan kesiapan anak mengikuti kelas, silahkan menghubungi kami dan akan kami bantu Anda membuat keputusan yang terbaik untuk anak.

Kelas Online

Untuk mengikuti Kelas Online IELC, kamu perlu memiliki:

  1. Koneksi internet (min speed 10 Mbps)
  2. Komputer, laptop, tablet atau smartphone
  3. Webcam dan microphone dengan speaker

Kelas Group Online

Dalam kelas Group Online, kamu akan sekelas dengan sekitar sepuluh orang siswa dengan level dan usia yang kurang lebih sama dan belajar dari kurikulum yang sudah ditentukan.  

 

Kelas Private Online

Kelas Private Online cocok untuk siswa-siswi yang ingin mempercepat perkembangan bahasanya, terutama untuk yang memiliki kebutuhan atau tujuan khusus. Kelas Private Online juga lebih fleksibel dalam hal penjadwalan dan pilihan guru.

Kelas Private Online cocok untuk siswa-siswi yang ingin mempercepat perkembangan bahasanya, terutama untuk yang memiliki kebutuhan atau tujuan khusus. Kelas Private Online juga lebih fleksibel dalam hal penjadwalan dan pilihan guru. 

Penelitian membuktikan bahwa jumlah siswa ideal dalam kelas Bahasa online adalah 5-15 siswa. Dengan jumlah ini, kelas paling dinamis dan interaktif. Oleh karena itu, jumlah siswa group di IELC berkisar antara 5-15 per kelas.

Jika kamu mau pindah group karena masalah jadwal atau hal lain, silahkan menghubungi Staf Customer Service kami untuk membantu cari solusi.

Jika kamu merasa tidak cocok dengan level kelasmu, silahkan menghubungi Staf Customer Service kami untuk membantu cari solusi. 
Untuk anak dibawah usia 10 tahun, kami menyarankan agar orang tua mendampingi anak saat mereka pertama kali mengikuti kelas online. Setelah beberapa kali mengikuti kelas online, mungkin anak sudah tidak perlu didampingi lagi dan bahkan akan memperoleh manfaat lebih jika belajar secara mandiri.

Kelas On Campus

Gedung IELC memiliki ruang kelas yang luas untuk 15 siswa. Namun selama pandemi, kami mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah siswa pada setiap kelas. Pada saat ini, kami belum membuka Kelas Group on Campus.

Manajemen IELC sangat serius dalam menjaga keamanan staf dan siswa kami. Kami menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seperti yang tercantum dalam dokumen terlampir.

 

Kelas IELTS

Kursus IELTS Online dan On Campus menggunakan silabus dan guru ahli IELTS yang sama. Satu-satunya perbedaan adalah sistem pengajaran IELTS On Campus yang face-to-face. 

IELC tidak menyediakan kelas group IELTS. Kursus IELTS kami adalah kelas private. Kami percaya bahwa cara terbaik untuk belajar IELTS adalah dalam kelas private. Dalam kelas one-on-one, guru ahli IELTS kami dapat memberimu perhatian dan masukan khusus untuk mempercepat proses pembelajaranmu. 

Setiap siswa berbeda tergantung level masing-masing dan nilai target yang dibutuhkan. Untuk hasil terbaik, kami menyarankan mulai kelas 2-3 bulan sebelum tes. Walaupun demikian, kami telah membantu cukup banyak siswa mencapai target mereka dengan waktu persiapan yang jauh lebih singkat.

Ya. Silahkan menghubungi Staf Customer Service kami untuk mengetahui lebih banyak mengenai tes simulasi IELTS di IELC.

Kelas TOEFL

Kursus TOEFL Online dan On Campus menggunakan silabus dan guru ahli TOEFL yang sama. Satu-satunya perbedaan adalah sistem pengajaran TOEFL On Campus yang face-to-face. 

IELC tidak menyediakan kelas group TOEFL. Kursus TOEFL kami adalah kelas private. Kami percaya bahwa cara terbaik untuk belajar TOEFL adalah dalam kelas private. Dalam kelas one-on-one, guru ahli TOEFL kami dapat memberimu perhatian dan masukan khusus untuk mempercepat proses pembelajaranmu. 

Setiap siswa berbeda tergantung level masing-masing dan nilai target yang dibutuhkan. Untuk hasil terbaik, kami menyarankan mulai kelas 2-3 bulan sebelum tes. Walaupun demikian, kami telah membantu cukup banyak siswa mencapai target mereka dengan waktu persiapan yang jauh lebih singkat.

Ya. Silahkan menghubungi Staf Customer Service kami untuk mengetahui lebih banyak mengenai tes simulasi TOEFL di IELC.

Tes TOEFL Paper-based (juga disebut TOEFL ITP) menguji 3 keahlian berbahasa Inggris: Listening, Reading dan Structure.

Tes TOEFL iBT menguji 4 keahlian berbahasa Inggris: Listening, Reading, Writing dan Speaking.

Tentu saja! Silahkan hubungi Staf Customer Service kami untuk informasi lebih mengenai kursus TOEFL iBT kami.

Metodologi Pengajaran Kami

Kami menggunakan metodologi yang komunikatif dan interaktif. Pelajaran di kelas berlangsung dinamis dan terstruktur menyesuaikan dengan level dan kecepatan belajar siswa. Kami menggunakan buku pelajaran dan buku latihan sehingga siswa bisa tetap belajar di rumah.

Level-level di IELC tergantung program yang diambil. Berikut adalah infografik tentang level keseluruhan yang kami sediakan:

Kurikulum IELC didesain secara khusus oleh IELC Academic Director, Nina Wexler (MA.TESOL.DELTA) berdasarkan Common European Framework of Reference (CEFR). Buku pelajaran kami diterbitkan oleh penerbit terkemuka dan kelas dunia termasuk Cambridge University Press, Macmillan, Pearson, Longman dan Oxford University Press. 

Kurikulum IELC berbeda dengan kurikulum sekolah nasional. Namun jika memang dibutuhkan, dengan senang hati kami bisa membuat kelas khusus untuk membantumu mengerjakan latihan dari sekolah.

Ya. IELC memberikan sertifikat saat siswa menyelesaikan kursus mereka. IELC terakreditasi oleh BAN (Badan Akreditasi Nasional) sehingga sertifikat yang kami terbitkan diakui oleh BAN.

aurelio crf

Jadwal & Hari Libur

Jadwal kelas group Online IELC adalah 2 kali seminggu, hari Senin sampai Jumat antara jam 10.00 sampai 18.00 dengan durasi 50 menit setiap pertemuan. Kami menentukan jadwal berdasarkan paket, level dan group. 
Jadwal Kelas Private jauh lebih flexibel dan bisa diatur sesuai kebutuhanmu antara hari Senin sampai Jumat jam 10.00 – 20.00 dan hari Sabtu jam 09.00-17.00.

IELC tutup dan semua kelas libur pada hari libur nasional. 

Invoice & Pembayaran

Pembayaran kursus di IELC bisa melalui transfer bank, debit, kartu kredit dan tunai.
 
Invoice Kelas Group
 
Invoice Kelas Group dibagi sebelum paket mulai dan harus dilunasi sebelum mulai kelas. Paket kelas group kami berjalan selama 12 minggu. Siswa baru boleh bergabung group kapan saja jika masih ada tempat dan levelnya cocok.
 
Invoice Kelas Private, IELTS & TOEFL 
 
Invoice Kelas Private, IELTS & TOEFL dibagi sebelum kursus dimulai dan harus dilunasi sebelum mulai kelas. 
 

Siswa kelas grup akan mendapat invoice setiap 12 minggu. Invoice akan dikirim 4 minggu sebelum paket berikutnya. Pembayaran harus dilakukan 2 minggu sebelum paket berikutnya dimulai untuk memastikan kamu tetap mendapat tempat di kelasmu.

Mengambil Tes IELTS di IELC

Ya, IELC adalah offsite IELTS test center resmi yang ditunjuk oleh IDP di Solo. Silahkan cek situs pendaftaran IDP IELTS di https://my.ieltsessentials.com untuk mengetahui jadwal tes IELTS terbaru di IELC Campus.

Staf Customer Service kami bisa memberimu informasi mengenai cara-cara mendaftar tes IELTS namun peserta sendiri yang harus mendaftar sendiri melalui website pendaftaran IDP IELTS https://my.ieltsessentials.com