English Teacher on Campus 4

Saat ini sepertinya sudah lumrah sebuah perusahaan terutama perusahaan multinasional mencantumkan kemampuan berbahasa Inggris yang lancar sebagai salah satu syarat penerimaan karyawan, ya.

Namun sebenarnya apa sih pentingnya kita menguasai bahasa Inggris di tempat kerja yang notabene hampir semua karyawannya adalah orang Indonesia, ye kan?

Nah, biar makin jelas dan kalian tidak bertanya-tanya dengan menggerutu tipis-tipis di dalam hati, yuk simak artikel kami kali ini. Supaya kalian mendapat pencerahan kenapa menguasai bahasa Inggris di tempat kerja  sangat penting.

1. Jago hadapi wawancara kerja 

Coba deh kalian bayangkan, kalian mendapat panggilan wawancara kerja dari sebuah perusahaan multinasional yang sudah diidam-idamkan sejak masa kuliah. Seneng banget pastinya!

Lalu saat kalian hendak menjalani sesi tersebut tiba-tiba kalian menyadari kalau orang-orang di ruangan kalian menunggu semua bercakap-cakap dalam Bahasa Inggris!  Kalau kemampuan Bahasa Inggris kalian minim ditambah lagi kalian kurang percaya diri, wah… pasti langsung merasa enggan untuk memulai dan menanggapi obrolan. Celakanya lagi, ternyata sesi interview tersebut dilakukan dalam bahasa Inggris!

Ini yang pepatah bilang, sudah jatuh tertimpa tangga pula!

Kesempatan yang ditunggu bertahun-tahun akhirnya terbang begitu saja. Sayang sekali, kan? Namun realita tersebut tidak akan terjadi seandainya kecakapan berbahasa Inggris kalian cukup baik. Kalian bisa dengan penuh percaya diri  berkomunikasi dengan siapa pun, di setiap kesempatan. Termasuk melalui sesi wawancara seleksi kerja dengan percaya diri!

Jangan khawatir, kamu bisa baca tips lancar interview kerja berbahasa Inggris di sini! 

2. Melesatkan Karir

Sudah bekerja bertahun-tahun tapi tak kunjung mendapatkan promosi?

Barangkali kecakapan berbahasa Inggris kalian perlu ditingkatkan.

Dengan kecakapan Bahasa Inggris yang lancar kalian bisa melakukan presentasi tentang ide dan gagasan kalian dengan lebih baik. Bisa menghadapi klien asing tanpa mengkhawatirkan terjadinya miskomunikasi dan bahkan membuat perusahaan lebih efisien karena tidak perlu merekrut karyawan asing tambahan.

Hal-hal di atas tentu membuat perusahaan bahagia dan membuatmu menjadi karyawan yang bernilai lebih bagi perusahaan!

3. Meluaskan Jejaring Kerja

Apakah kalian punya akun Linkedin?

kalian pasti menyadari betapa luas jaringan karir terhubung satu sama lain. Di sana kalian bisa mengamati dinamika bidang karir yang kalian geluti dan sebaliknya kalian juga diamati oleh pihak-pihak yang menjadi perantara bagi kalian menerima peluang baru yang lebih menarik dan menjanjikan, headhunter istilahnya.

Berada pada titik di mana kalian terbuka untuk menerima banyak peluang tentu hanya akan terjadi ketika kalian memiliki kecakapan-kecakapan khusus. Mengingat jejaring yang terbentuk di Linkedin adalah jejaring global tentu saja menguasai Bahasa Inggris dengan lancar adalah kecakapan dasar yang dibutuhkan.

Nah, tunggu apalagi? 

Ayo, tingkatkan kemampuan Bahasa Inggrismu dan jadi bagian dari jaringan global!

4. Memperluas Wawasan

Benar, kalau ada yang mengatakan bahwa menguasai Bahasa Inggris bukanlah satu-satunya tolak ukur kecerdasan seseorang. Namun tahukah kalian dengan menguasai Bahasa Inggris dengan baik, sebenarnya kalian telah membuka pintu pengetahuan lebih lebar dari kebanyakan orang?

Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, kalian bisa lebih leluasa membaca banyak informasi, mengunduh berbagai macam topik e-book dari Internet. Asyik, kan?

Apalagi banyak sekali buku-buku menarik berbahasa Inggris yang belum diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Kalian bisa mengaksesnya dengan mudah dalam bentuk hard copy atau e-book jika kalian memahami Bahasa Inggris dengan baik.

Ketika kalian memiliki wawasan luas terutama di bidang karir yang kalian geluti tentu saja tidak menambah rasa percaya diri namun juga menjadi modal yang berharga untuk kalian memperoleh nilai lebih sebagai karyawan!

5. Memelihara Relasi dengan Atasan dan Kolega

Jika kalian bekerja di perusahaan multinasional atau bekerja di bidang yang bersentuhan langsung dengan dinamika global, tentu ada kemungkinan kalian memiliki atasan atau rekan kerja yang multikultural.

Untuk bisa berkomunikasi dengan lancar baik saat di tempat kerja maupun di luar jam kerja maka Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional adalah satu-satunya kunci.

Nah, sampai di sini bagaimana?

Jelas sekali kan betapa pentingnya kemampuan Bahasa Inggris yang baik bagi karyawan di tempat kerja. Yuk segera tingkatkan kecakapanmu dengan memilih tempat yang tepat, seperti di sini !

Ingin lancar berbahasa Inggris?

Kebanyakan orang di Indonesia malu bicara Bahasa Inggris di depan publik. Mereka takut salah dan tidak percaya diri saat harus bicara dalam Bahasa Inggris. 

Ini akibat dari pengajaran Bahasa Inggris yang salah!

Mereka tidak hanya kehilangan waktu dan uang, lebih parah lagi mereka mendapat dasar Bahasa yang salah yang susah diperbaiki. Akhirnya, mereka menjadi bosan dan kehilangan percaya diri. 

Ini adalah kesalahan yang fatal! 

Kursus Bahasa Inggris #1 di Indonesia 

Di IELC, kami mengajarkan Bahasa Inggris dengan cara yang benar supaya kamu dapat cepat berbicara dengan percaya diri dan lancar. Inilah keahlian yang kamu butuhkan untuk untuk memaksimalkan potensi dan meraih impian di masa depan.

Di lingkungan belajar modern kami, kamu akan merasa nyaman dan bebas untuk mengekspresikan diri. 

Jangan khawatir, guru kami akan membimbingmu di setiap langkah proses pembelajaran untuk memastikan kamu mendapat hasil pembelajaran yang terbaik. 

IELC adalah Kampus Bahasa Inggris #1 di Indonesia. Kami menyediakan kursus Bahasa Inggris untuk anak, remaja, dan dewasa sebagai berikut:

Baik secara online maupun on campus, kami akan memberimu keahlian yang kamu butuhkan di masa depan. Hubungi kami hari ini dan ambil langkah pertama untuk menjadi lancar dan percaya diri. 

Salam, 

Anthony McCormick, 

IELC Managing Director