Berpengalaman dan Penuh Semangat

Guru-guru kami

Harum Natali

Solo, Indonesia

“Saya sangat senang melihat perkembangan siswa-siswa saya dan rasa percaya diri mereka saat mereka mulai menguasai Bahasa Inggris, karena saya pun ikut berkembang bersama mereka.”

Hi. Saya memiliki gelar Sarjana Sastra dari Fakultas Sastra Inggris Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Sebelum bekerja di IELC, saya mengajar mata kuliah Sastra Inggris di Universitas BINUS Jakarta. Saya bergabung bersama IELC pada tahun 2006 dan telah membantu ratusan siswa mencapai target mereka dalam tes TOEFL dan IELTS mereka. Selain itu, saya juga mengajar berbagai level kelas dari anak-anak sampai dewasa dan ikut membantu mendesain merchandise dan poster-poster di IELC.

Toby Phillips

Somerset, United Kingdom

“Saya mengajar sambil travelling. Saya ingin mengunjungi berbagai pulau di Indonesia untuk menikmati keindahan mereka.”

Hello. Saya mengajar Bahasa Inggris di Korea Selatan selama 3 tahun sebelum bergabung dengan IELC di tahun 2016. Saya memiliki gelar S1 di bidang Ilmu Forensik dan Olah TKP dari Universitas Bournemouth dan sertifikasi CELTA dalam mengajar Bahasa Inggris. Sebelum tiba di Indonesia, saya menghabiskan waktu bepergian ke Afrika Selatan, Australia, dan Asia Timur, dan saya sangat menikmati hidup di Indonesia karena banyak tempat mengagumkan yang dapat saya kunjungi.

Daniel Christian

Solo, Indonesia

“Saya sangat senang berkenalan dan bersosialisasi dan mengajar Bahasa Inggris memberiku kesempatan untuk melakukan keduanya.”

Hai, semuanya. Saya memperoleh gelar di bidang Sastra Inggris di STBA Lia di Yogjakarta dan gelar S2 di bidang Penerjemahan Bahasa Inggris dari Universitas UNS di Solo. Di tahun 2008, Saya tinggal dan mempelajari Advanced English di Exeter, Inggris selama satu tahun. Sebelum bergabung dengan IELC pada tahun 2014, saya mengajar di UNS Pusat Bahasa Sebelas Maret. Saya mengajar semua umur dan level walaupun favorit saya adalah mengajar academic writing.

Ligar Setyadi

Salatiga, Indonesia

“Orang tua saya mengajarkan bahwa jika saya ingin membuat dunia lebih baik, saya harus menjadi seorang guru karena dengan mengajar, saya juga sekaligus belajar. Sampai jumpa di kelas!”

Hello! Saya lulus dengan gelar Cum Laude dari Universitas Satya Wacana Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris. Setelah menyelesaikan kuliah, saya mengajar Bahasa Inggris di Kota Bahasa di Salatiga sebelum pindah ke Solo di tahun 2014 untuk mengajar di IELC. Saya mengajar banyak kelas terutama kelas anak-anak yang membuat saya awet muda dan tetap bersemangat!

Trevor Cooke

Ottawa, Canada

“Masalahnya adalah, kamu kira masih ada banyak waktu.”

Halo semuanya. Saya tumbuh besar di perbatasan antara wilayah Kanada yang berbahasa Inggris dan Perancis, jadi mempelajari bahasa sudah menjadi bagian dari DNA saya. Saya memiliki gelar S1 dalam bidang Ilmu Politik dari Universitas McGill dan telah memiliki cita-cita untuk mengajar Bahasa Inggris sejak remaja. Saya bergabung dengan IELC di tahun 2017 dan saya menikmati hampir semua tentang kehidupan di kota Solo.

Christian Chandra

Pekalongan, Indonesia

“Moto pribadi saya adalah ‘kerja keras dahulu, bersenang-senang kemudian! Lakukanlah yang terbaik dan serahkan sisanya kepada Tuhan”.

Hi, nama saya Christian. Saya lulus dengan gelar Cum Laude dari Universitas Kristen Satya Wacana Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris. Setelah lulus, saya mengajar di Bina Bangsa Semarang International School sebelum bergabung dengan IELC di tahun 2014. Saya salah satu guru yang paling berpengalaman dalam mengajar anak-anak. Saya sangat menikmati, memperhatikan perkembangan dan rasa percaya diri mereka.

Albert Yuwono

Salatiga, Indonesia

“Saya dapat menjamin bahwa proses belajar Bahasa Inggris akan menjadi salah satu investment Anda yang paling berharga. Saya tidak sabar bertemu Anda di kelas!”

Halo semua, saya memiliki gelar S1 di bidang Sastra Inggris dan S2 di bidang Penerjemah Bahasa dari UNS. Saya juga memiliki beragam profesi: sebagai humas, penyiar radio, dan Master of Ceremonies. Walaupun demikian, cita-cita saya yang sesungguhnya adalah mengajar Bahasa Inggris dan bertemu siswa-siswa baru. Saya suka bercakap-cakap dengan siswa saya mengenai beragam topik di kelas.

Erlysa Suryanto

Jakarta, Indonesia

“Pindah ke Solo untuk mengajar sungguh menyenangkan. Saya bertemu dengan siswa-siswa dari berbagai usia dan hal itu membuat mengajar semakin menyenangkan!”

Saya memiliki gelar S1 di bidang Ilmu Komputer dari Universitas Bina Nusantara, Jakarta, Walaupun demikian, cita-cita saya yang sesungguhnya adalah mengajar Bahasa Inggris. Saya sempat mengajar Bahasa Inggris di Jakarta selama beberapa tahun sebelum bergabung di IELC pada tahun 2015. Keahlian saya adalah mengajar kelas dewasa dan akademik untuk persiapan IELTS dan TOEFL.

Shabrina Adzhani

Tulung Agung, Indonesia

“Saling berbagi dan menyaksikan kebahagiaan orang lain adalah hal terbaik dalam hidup.”

Halo, nama saya Bina. Saya mengambil mata kuliah Sastra Inggris di Universitas Brawijaya lalu melanjutkan kuliah S2 di UGM pada tahun 2012. Kemudian saya mengajar International Program di Universitas Islam Indonesia. Perkenalan dengan suami tercinta membawa saya ke Solo dan kecintaan saya pada mengajar membawa saya ke IELC pada tahun 2017. Hobi saya adalah menulis dan kalian bisa mengunjungi blog saya di anadzhani.blogspot.com yang berisi beberapa tulisan saya yang cukup menarik untuk dibaca.

Meidiana K. Latifah

Jakarta, Indonesia

“Kadang kala satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah mengambil satu langkah maju meskipun tidak ada jalan di depan kita.”

Hai. Saya Meidi. Saya mengambil mata kuliah American Cultural Studies di Fakultas Bahasa Inggris Universitas Sebelas Maret. Semasa kecil, saya selalu disarankan untuk menjadi guru. Namun saya baru sadar betapa saya menyukai pekerjaan ini saat saya mulai mengajar. Sebelum mengajar di IELC saya mengajar di Access Microscholarship Program, sebuah program Bahasa Inggris untuk remaja yang diadakan oleh Kedutaan Amerika. Saya senang berada di lingkungan yang bervariasi dan bertemu dengan siswa-siswa baru. Saya percaya bahwa mempelajari sebuah bahasa baru harus menyenangkan.

Prilia Nareswari

Semarang, Indonesia

“Saya percaya bahwa saat kamu bisa berbahasa Inggris, kamu dapat berkomunikasi dengan orang dari seluruh dunia.”

Hai. Nama saya Prilia Nareswari. Saya lulus dari GBSC, sebuah akademi swasta di Amerika dengan gelar Bachelor of Arts dalam bidang Integrative Studies (Intercultural Studies and Counseling). Saya juga telah memperoleh sertifikasi TEFL saat masih di Amerika. Saya sangat suka mempelajari bahasa asing, terutama Bahasa Inggris. Saya mulai belajar Bahasa Inggris dengan mendengarkan musik, membaca buku dan menonton film tanpa subtitle.

Muhammad Anas

Semarang, Indonesia

“Entah disadari atau tidak, kamu selalu belajar Bahasa Inggris setiap hari. Yang harus kamu lakukan hanyalah menikmati dan mencintai setiap bagian dalam proses tersebut.”

Halo semua! Saya mendapat gelar S1 dan S2 dalam bidang Ekonomi dari Universitas Diponegoro. Pilihan saya untuk menjadi seorang guru sangat dipengaruhi oleh salah seorang profesor saya. Mengajar sungguh memberi kepuasan batin kepada saya, terutama ketika siswa saya menjadi semakin percaya diri. Di waktu luang saya suka menonton film dan bermain video games yang, percaya atau tidak, pertama-tama membuat saya jatuh cinta pada Bahasa Inggris.

Abraham Adi Kurnia

Salatiga, Indonesia

“Gunakan waktu Anda sebaik-baiknya. Lakukan yang terbaik, jangan sampai ada penyesalan! Kamu tak dapat mengubah awal dari sesuatu namun bisa menentukan akhirnya.”

Hai! Nama saya Abe. Saya lulus Cum Laude dari GBS College, Amerika dengan gelar S1 di bidang Intercultural Studies and Youth Counseling. Saya senang bekerja dengan anak-anak dan remaja. Karena itulah saya senang menjadi guru dan pembicara untuk remaja. Saya juga sangat menikmati music, terutama lagu-lagu dari Dean Martin, Frank Sinatra, Bing Crosby dan Tony Bennett. Di waktu luang, saya suka bermain music dan traveling. Sampai bertemu di kelas!

Angela Suwanto

Jakarta, Indonesia

“Hal yang paling saya sukai dalam mengajar adalah menyaksikan siswa-siswa yang bangga melihat hasil kerja keras yang mereka capai.”

Hi, nama saya Angela Suwanto. Bidang keahlian saya sebenarnya adalah arsitektur, namun dalam hati saya selalu merasa terpanggil untuk menjadi seorang guru. Saya memiliki sertifikasi TESOL dan pengalaman bertahun-tahun sebagai guru Bahasa Inggris di Singapura. Keinginan saya adalah mampu memberikan bimbingan yang berarti kepada siswa dari berbagai level menggunakan metode-metode pengajaran yang terbaru dan sebagai salah satu pengajar di IELC. Sampai jumpa di kelas!

Liswindio Apendicaesar

Bogor, Indonesia

“Saya ada untuk membaca, belajar dan menulis.”

Saya lahir dan dibesarkan di Bogor, dan beberapa tahun yang lalu saya pindah ke Solo untuk kuliah di Universitas Sebelas Maret. Selama kuliah, saya bekerja sebagai reviewer dan editor untuk Journal of Asian Medical Students’ Association (J-AMSA). Namun dunia kedokteran bukanlah bidang yang sesungguhnya ingin saya tekuni. Cita-cita saya yang sesungguhnya adalah bekerja dalam bidang Bahasa Inggris – debat, sastra dan menulis. IELC memberikan kesempatan kepada saya untuk mendedikasikan kemampuan saya untuk membantu siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris. Di waktu luang, saya senang menonton serial TV, membaca buku dan menulis cerita fiksi.

Lily Morgan

Birmingham, UK

“Nasehat yang selalu diberikan pada saya adalah: anggaplah apapun yang kamu lakukan akan membawa perubahan untuk seseorang, dimanapun itu.”

Saya lulus dari Durham University dengan dua gelar di bidang Kriminologi dan Studi Agama Islam, Saya pindah ke Belanda untuk memulai karir di bidang pendidikan. Saya mengajar di Inggris dan Belanda selama 2 tahun dan menginginkan tantangan baru Saya pindah ke sekolah Bahasa Inggris di pedalaman Sumut dan menjadi pemimpin sekolah Bukit Lawang selama 2 tahun, saat itulah saya jatuh cinta pada Indonesia. Saya sempat pulang ke Inggris menjadi pengawas di CES English Language Summer Schools di Leeds, sebelum memutuskan kembali ke Indonesia, dan memulai kehidupan baru yang penuh tantangan menarik di IELC Solo.