IELTS On Campus Course Student and Teacher

7 rekomendasi kursus IELTS terbaik di Indonesia

Ingin kuliah atau kerja di luar negeri?

Kalau iya, kemungkinan besar kamu harus memiliki sertifikat IELTS! 

Agar kamu bisa mencapai target IELTS mu, pastikan kamu memilih kursus IELTS yang berkualitas ya! 

Memang, ujian IELTS tidaklah mudah.

Namun, dengan persiapan yang tepat, kamu pasti bisa mencapai target skormu! 

Jadi, hari ini kami akan membahas 7 kursus IELTS terbaik di Indonesia. Kami harap artikel ini bisa membantumu memilih kursus IELTS yang tepat. 

Oke deh! Mulai dari yang pertama… 

1. IELC English Campus

Bisa dibilang sebagai tempat persiapan kursus IELTS terbaik di Indonesia, IELC telah membantu ribuan siswa mencapai target IELTS mereka sejak tahun 2006! 

Tidak hanya itu, IELC telah memiliki lebih dari 500 Google Review dari siswa dan alumni! 

Siswa persiapan IELTS IELC rata-rata mendapat skor 6.8 setelah menyelesaikan kursus di IELC (bahkan ada yang kursus hanya 5 jam!). Keren banget kan?

Dengan instruktur IELTS yang merupakan expert di bidangnya dengan pengalaman mengajar bertahun-tahun juga pengalaman studi internasional, kamu nggak perlu ragu dengan kualitas pembelajaran di IELC! 

IELC juga telah ditunjuk IDP sebagai official testing venue untuk IELTS di Surakarta. 

Siswa akan mendapat feedback mendetail di setiap sesi sehingga siswa bisa tahu dengan jelas di bagian mana mereka butuh banyak latihan. 

Jangan takut! Instruktur IELTS IELC akan membantumu di setiap langkah sampai kamu berhasil mencapai target mu! 

IELC memiliki kampus di Solo, namun IELC melayani siswa dari seluruh penjuru Indonesia bahkan luar negeri melalui program online learning. 

Semua kelas kursus persiapan IELTS di IELC adalah kelas privat agar siswa bisa benar-benar mendapat perhatian personal dan guru bisa benar-benar fokus membantu kelemahan siswa. Dengan demikian, siswa bisa mencapai targetnya dalam waktu sesingkat mungkin. 

Kamu akan mendapat banyak keuntungan apabila kamu daftar di kelas persiapan IELTS di IELC. Tidak hanya belajar di kelas, kamu juga akan mendapat akses untuk join Super Speaking Squad dan Writing Masterclass! 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai kursus IELTS di IELC di sini dan bisa langsung menghubungi IELC untuk konsultasi gratis di sini. 

2. IALF

IALF sudah cukup dikenal dalam hal persiapan IELTS! 

Dengan mendaftar kursus persiapan IELTS di IALF, kamu akan bergabung dengan ribuan siswa lainnya yang belajar di 3 kampus IALF yaitu di Jakarta, Gading Serpong, dan Bali, juga ratusan siswa online! 

IALF memiliki berbagai pilihan program untuk kursus persiapan IELTS, meliputi program IELTS Modular 2 minggu, IELTS Modular 5 minggu, dan program IELTS Modular online. 

Semua program diatas menggunakan metode blended learning. Mencampurkan 60% pembelajaran secara live dan 40% coursework. 

Satu kelas memiliki jumlah siswa maksimal 12. Ada opsi add-on untuk mempersiapkan section Writing secara lebih mendalam. Untuk diterima di program ini, kamu harus sudah mencapai level pre-intermediate 3 di placement test IALF atau skor 5.0 di IELTS. 

Opsi lain yang tersedia adalah IELTS prep premium course. Di program ini, kamu bisa belajar secara privat atau dalam group kecil berjumlah 2-5 siswa. Di program ini, kamu bisa menentukan sendiri jadwal kelasmu dan kamu juga akan menerima personalized feedback. 

Semua kampus IALF telah ditunjuk menjadi IELTS official testing venue untuk paper-based maupun computer-based IELTS. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai IALF di sini. 

3. IELTS Coach by British Council Foundation 

British Foundation juga sudah pada tahu dong?

Sebagai co-owner IELTS, British Council Foundation tentu memiliki fasilitas yang mumpuni untuk membantumu mencapai target skor mu. 

Bahkan, British Council Foundation memiliki jaminan bahwa kamu akan mendapat skor minimal 6.5, asalkan kamu mengambil paket kursus yang full, berdurasi 3 bulan. 

Skor 6.5 cukup banyak diterima untuk program sarjana maupun pascasarjana di ribuan universitas dan instansi pendidikan tinggi di seluruh dunia. 

Kamu memiliki kontrol penuh atas aktivitas belajarmu. Kamu bisa memilih untuk belajar secara online maupun di centre British Council Foundation in Jakarta. Tak perlu takut, kamu bisa belajar sesuai dengan alurmu dan kamu juga bisa memilih sendiri gurumu! Semuanya mudah dengan IELTS Coach by British Council Foundation online booking system. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai British Council Foundation di sini. 

4. Aim for English 

Kursus yang berbasis di Jakarta ini telah membantu ribuan siswa mencapai target IELTS nya selama 13 tahun. Tidak hanya mengajarkan 4 bagian IELTS (Listening, Reading, Writing, Speaking), siswa Aim for English juga diajarkan critical thinking, brainstorming skill, dan insight development. Ketiga skill ini sangat penting untuk mendapat skor tinggi di IELTS. 

Aim for English hanya memiliki kelas privat untuk kursus persiapan IELTS. Setiap siswa mendapat kurikulum yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan dan target mereka dilihat dari hasil placement test dan simulasi IELTS mereka. 

Aim for English memberikan siswa kesempatan untuk belajar secara mandiri selama durasi kursus mereka sehingga siswa bisa mendapat proses pembelajaran yang optimal untuk memaksimalkan skor IELTS mereka. 

Alumni kursus persiapan IELTS Aim for English antara lain adalah penerima beasiswa StuNed dan juga staff ASEAN dan UNFPA. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai British Council Foundation di sini. 

5. Avana Education 

Dengan lebih dari 10 pengalaman dan 6000 alumni kursus persiapan IELTS, Avana Education sangat layak dilirik sebagai salah satu opsi kursus untuk membantumu mencapai target IELTS mu! 

Instruktor IELTS di Avana Education sudah tidak perlu diragukan lagi! Mereka bisa memberimu program yang sudah didesain sesuai kebutuhanmu. Tidak perlu takut membuang waktu melakukan latihan yang nggak berguna – kamu hanya akan belajar hal-hal yang kamu butuhkan! 

Avana Education berusaha keras menciptakan suasana dan lingkungan belajar yang nyaman, dengan fasilitas mendukung dan guru yang ramah. Avana Education percaya bahwa apabila siswa merasa nyaman, hasil belajar pun juga akan menjadi lebih baik. 

Alumni Avana Education sudah tersebar di berbagai penjuru dunia, sebagai mahasiswa atau alumni universitas-universitas terbaik di dunia. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai Avana Education di sini.

6. Azet Language Centre

Bagian dari Loekito Education, Azet Language Centre bisa menjadi pilihan kursus untuk membantumu mencapai target IELTS mu. Kursus berbasis di Surabaya ini didirikan dengan filosofi bahwa mereka akan membantumu mempersiapkan apapun yang kamu butuhkan untuk meraih skor IELTS impianmu, mulai dari A sampai Z. Dari situlah nama Azet diambil. 

Pendirinya, Prof. Loekito, menyelesaikan studi Master’s nya di bidang Agrikultur dengan major Biometrik di University of Sydney dan juga Ph.D di bidang statistik-biometrik dari universitas yang sama di tahun 1991. 

Selama masa studinya di Australia, Prof. Loekito telah membantu ratusan mahasiswa Indonesia untuk adaptasi di Australia. Atas jasanya, IDP menunjuk Prof. Loekito menjadi principal associate di Indonesia. Kemudian, kantor IDP Jawa Timur dibuka di Surabaya tahun 1993. Azet Language Centre didirikan tak lama setelah ini. 

Tak perlu ragu dengan kualitas pengajar Azet Language Centre! Semua pengajar memiliki kualifikasi dan pengalaman ekstensif membantu siswa mencapai skor IELTS impian mereka. 

Kelas persiapan IELTS di Azet Language Centre adalah kelas privat atau kelas group kecil dengan jumlah siswa tidak lebih dari 5. Kamu bisa memilih sendiri jadwal kelasmu, dan kamu juga bisa memilih mau belajar secara online atau on-site di Azet Language Centre Malang maupun Surabaya. 

Azet Language Centre Malang dan Surabaya merupakan IELTS official testing venues. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai Azet Language Centre di sini. 

7. Top English 

Berlokasi di Yogyakarta, Top English menawarkan kursus persiapan IELTS secara face-to-face maupun online. Kamu bisa mengambil kelas group, semi-private, maupun private. 

Apa yang membuat Top English berbeda?

Top English menawarkan satu bulan kursus tambahan GRATIS untuk siswa yang belum mencapai target IELTS nya setelah kursus persiapan IELTS di Top English selama 2 bulan. 

Tak perlu ragu dengan kualitas pengajar di Top English! Semua guru memiliki ijazah S2 dan memiliki pengalaman mengajar paling tidak 2 tahun. 

Untuk bisa mengikuti kursus persiapan IELTS di Top English, kamu harus sudah mendapat skor 400 dalam tes TOEFL atau 4.5 dalam tes IELTS. 

Kamu bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai Top English di sini. 

Akhir kata 

Di artikel kali ini, kami telah membahas 7 kursus persiapan IELTS terbaik di Indonesia. Jangan lupa untuk selalu teliti dan cari tahu informasi mengenai kursus dan membaca review sebelum memilih kursus. Jangan lupa, IELTS is a high stake test, not just any teachers can teach IELTS effectively! 

We wish you the best of luck for your IELTS exam! :) 

Apakah kamu ingin mencapai target IELTS mu?

Menyiapkan diri untuk mengikuti ujian IELTS bisa menjadi pengalaman yang traumatis. Begitu banyak yang harus dipelajari dalam waktu yang sangat mepet. Jadi, kalau kamu merasa lelah membuang waktu belajar strategi yang membingungkan…

Dan

Kamu tidak mau membuang waktu dan uang ke kursus yang tak berguna dan mengajarkan strategi yang salah…

Jangan takut…

Kursus IELTS terbaik di Indonesia

Di IELC, kami mengajar IELTS dengan cara yang benar

Dan 

Kami akan mengajarimu tips dan trik untuk mencapai target mu 

Karena itulah

Kami memiliki track record terbaik di Indonesia dalam membantu ribuan siswa-siswi kami mencapai target IELTS mereka

Dan

Kami akan membantumu mencapai target mu!

Guru-guru kami yang berpengalaman akan membantumu di setiap langkah sampai target IELTS mu tercapai. 

Jadi, silahkan kunjungi informasi kursus IELTS kami untuk melihat bagaimana kami bisa membantumu 

Kami sudah membantu ribuan siswa-siswi kami mencapai target mereka dan kami akan dengan senang hati membantumu mencapai target mu juga!

Salam, 

Anthony McCormick 

IELC Managing Director